Welcome 2016

Welcome 2016Setahun telah berlalu, banyak manis maupun pahit, sebetulnya lebih banyak pahit kebanding manis di tahun 2015 yg suram. Tahun yg penuh tantangan bagi investor di bursa saham. Tidak kurang pelajaran yg terpelajari dari kesalahan kesalahan yg dibuat dalam 1 tahun terakhir yg mengakibatkan portofolio menyusut hingga 55,26%. Ini kinerja yg sangat buruk kebanding index bursa yg hanya turun 12% di tahun 2015.

Toh, yg sudah terjadi adalah sejarah, tidak perlu kita galaukan lagi, tapi terima hikmah dan pelajaran yg sudah di ajarin dan terus memperbaiki diri dan startegi menuju 2016 yg masih merupakan misteri.

Post article-article lama yg berbau trading sudah saya hapus semua dari blog ini, dan saya mulai kembali dari awal dgn posting perdana ini.

Saya yakin kedepannya pasti akan banyak tantangan baru, tapi ini adalah bagian dari proses belajar. Asal kita punya passion yg tinggi utk terus belajar dan memperbaiki diri dan tidak putus asah, suatu hari nanti, titik terang akan muncul. Semua butuh kerja keras, kesabaran dan kedisiplinan yg tinggi, hanya dgn begitu kita akan lebih menghargai perjuangan investasi kita dan konsisten dlm pertumbuhan portofolio.

Singkat cerita, dgn senang hati saya welcome tahun 2016 dan berdoa smoga saya akan jauh berfikiran terbuka (open-minded) menerima semua tantangan maupun pelajaran yg akan saya terima di tahun baru ini.

Sekian dan selamat menempuh perjalanan baru di tahun 2016 ini!

Author: aliantochan

I'm just an anybody guy who shows strong interest in stock investing. Stock investing is more than just making money, it's a way of life. The way we approach stock investing will reflect the way we are as a person. Choose wisely how you want to invest as to how you would want to live your life. The fundamental principles are the same. Contentment, discipline, endevour, patience, practice and mindfulness are the very true principles of a better person!

2 thoughts on “Welcome 2016”

  1. selamat datang semangat blog baru, belajar dari pengalaman2 masa lalu adalah hakikat long term investor tanpa akhir. Oh iyya setelah melihat kinerja dari fund manajer value investing dunia terkadang dlm setahun, dua tahun kinerjanya tertinggal dibelakang indeks acuan. Namun dlm 5 tahun ke atas kinerjanya selaku melampaui indeks.So kinerja bukan diukur dlm interval setahun vs pasar buat seorang investor. Melainkan seberapa paham dia tentang pengetahuan fundamental bisnis emiten dan kecerdasan emosi yaitu ketabahan dan kesabaran dalam menunggu hasil berbuah dan dalam berhubungan dgn pasar
    dedy muller

  2. Welcome to my blog pak Dedy dan terima kasih atas kata semangatnya 🙂

    Benar sekali, tidak fair kalau kita hanya membandingkan secara sepotong waktu tertentu atau pun hanya dlm 1-2thn awal sebagai patokan kinerja kita. Tapi pengalaman sebelumnya patut sy renungkan dan jadikan sebagai pelajaran dan bekal utk masa depan sy. Byk penyesalan, tp itu tidak membuat sy galau, mala menyadarkan sy bahwa bgitu byk lagi PR yg hrs sy kerjakan jika ingin sukses dlm investasi saham, dan itu lah yg akan terus sy lakukan. Smoga anda sukses slalu di investasi saham pak Dedy. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.